mivo tv android,watchonlinemoviez.net

69e910dbb7c778f3d230426e81484100.png

Awal tahun 2020, kita sudah disuguhi oleh drama Korea terbaik yang sangat fenomenal sekali di Netflix, yaitu Crash Landing On You dan juga Kingdom 2. Untuk anda yang baru akan menonton drama Korea tahun ini, atau untuk anda yang sedang mencari kegiatan selama dirumah karena wabah virus corona. Dua drama tersebut mungkin dapat menjadi pilihan anda untuk menyelami drama Korea terbaik lainnya, yang tidak kalah bagus.

Rekomendasi Drama Korea Terbaik di Netflix

Nah, sekarang di Netflix sudah semakin banyak sekali drama Korea yang tidak kalah bagus. Bahkan beberapa drama Korea tersebut sudah tayang satu dekade yang lalu, namun masih sering di perbincangkan.

Selain film, Netflix juga menyuguhkan beberapa tayangan drama Korea yang saat ini menjadi favorit bagi banyak kalangan. Karena, drama Korea menyajikan cerita-cerita yang sangat unik dan juga menarik, dikemas secara apik sehingga tidak membosankan untuk diikuti oleh penonton.

Tidak hanya genre romantis saja, Ada banyak sekali drama Korea dengan genre lain seperti action, thriller, atau komedi yang juga tidak boleh anda lewatkan. Di Netflix ada banyak sekali drama Korea yang nantinya dapat anda pilih. Jika anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea terbaik. Beberapa drama Korea tersebut dapat anda tonton di Netflix dan juga di beberapa platform video serta TV show Korea lainnya seperti VIU.

Reply 1988

Di sebuah gang di Ssangmundong, di wilayah pinggiran utara kota Seoul, lima keluarga tinggal bertetangga dengan permasalahannya masing-masing. Lima anak dari kelima keluarga tersebut saling bersahabat, dan persahabatan tersebut terus dibawa hingga dewasa. Tapi ternyata di balik hubungan kekeluargaan dan persahabatan yang ada di Ssangmun-dong, ternyata ada cinta dan konflik yang terjadi melibatkan satu sama lain. Reply 1988 adalah bagian ketiga dari serial drama Korea yang sangat fenomenal yaitu Reply, setelah Reply 1997 dan juga Reply 1994. Namun cerita ketiganya agak berbeda dengan dua serial sebelumnya. Reply 1988 hanya sedikit membahas tentang kultur pop Korea, dan ceritanya lebih kental dengan cerita persahabatan dan juga percintaan.

Meski begitu, bisa dibilang drama Korea Reply 1988 menjadi sebuah drama Korea terbaik di serial Reply. Hangat namun terkadang juga sangat kocak, drama ini dapat membuat penonton menangis, apalagi di episode terakhir. Drama ini dinobatkan sebagai drama terbaik di Korea, dan tidak heran jika Reply 1988 selalu masuk rekomendasi drama Korea terbaik versi banyak orang!

Signal

4d7836e6b5d1ea0bd9e761d51f91c078.png

Sebuah walkie talkie misterius yang menghubungkan seorang detektif dari tahun 1986 dengan seorang criminal profiler dan juga detektif yang ada di tahun 2015. Bersama-sama, mereka akhirnya menyelesaikan beberapa kasus-kasus kriminal yang lama tak terselesaikan, termasuk dengan kasus pembunuhan berantai di Hwaseong.

Signal mempunyai sebuah ide cerita yang sangat menarik, di balik sisi supranaturalnya yang seru, bagaimana jika pengetahuan tentang sebuah kasus dari dua lini waktu yang saling berbeda dipadukan untuk dapat menyelesaikan berbagai kasus yang sangat membingungkan?

Hasilnya adalah sebuah drama Korea kriminal yang sangat menegangkan dengan akting yang cukup luar biasa bagus diperankan oleh Cho Jin-woong (sebagai Lee Jae-han), Lee Je-hoon (sebagai Park Hae-young), dan Kim Hye-soo (sebagai Cha Soo-hyun). Salah satu drama Korea terbaik untuk genre thriller yang bisa anda tonton!

Kingdom

Mengambil set di era Joseon, Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) dibuat curiga karena sang ayah dikabarkan sakit, namun orang-orang yang ada di sekelilingnya melarang sang putra Mahkota menjenguknya. Usahanya untuk menginvestigasi penyakit sang ayah membawanya ke dalam berbagai konspirasi politik dan perjuangan untuk membuat rakyatnya tetap hidup di tengah sebuah wabah misterius yang menyerang kerajaannya tersebut.

Drama Korea yang satu ini sukses membuat banyak orang heboh – bahkan membuat beberapa orang menjadi penyuka drama Korea. Paduan thriller karena kehadiran wabah zombie dan drama politiknya merupakan perpaduan yang pas. Durasi per musim di serial ini juga tidak terlalu panjang, dan akting semua karakternya yang sangat luar biasa.

Hello, My Twenties!

f972006d56a81dc7b24df2d6401f27a6.png

Bercerita tentang Yoo Eun-jae, yang merupakan seorang pemuda berusia 20 tahun yang baru saja masuk ke sebuah universitas dan pindah ke sebuah kos-kosan khusus perempuan untuk memulai sebuah kehidupan baru.

Ia kemudian harus tinggal dengan empat orang sunbae yang mempunyai sebuah karakteristik yang berbeda dari yang manja hingga dengan yang mandiri, dari gadis populer hingga yang selalu gagal dalam hal percintaan. Jika anda butuh drama Korea yang lebih ringan namun manis Hello, My Twenties adalah jawabnya.

Meski bukan sebuah drama Korea yang cukup populer, tetapi drama ini disebut Age of Youth, dan menjadi salah satu drama Korea terbaik. Ceritanya yang sangat sangat hangat dan dekat dengan kehidupan anak-anak kosan. Hello, My Twenties! benar-benar menceritakan kehidupan perempuan-perempuan yang melewati usia 20an di dalam sebuah kos-kosan perempuan, dari berurusan dengan cinta pertama, terjebak dalam abusive relationship, hingga dengan persahabatan dan konflik yang ada di dalamnya.

SKY Castle

Di sebuah perumahan mewah bernama SKY Castle, tinggal 4 orang istri yang mempunyai sebuah ambisi yang sama. Suami-suami mereka semakin sukses dan juga membuat anak-anak mereka menjadi yang terbaik di sekolah. Bahkan meski hal tersebut harus dicapai dengan cara menghancurkan hidup orang lain. Persaingan untuk mencapai kesuksesan kemudian menghasilkan berbagai drama dan berbagai insiden tragis.

SKY Castle adalah salah satu drama Korea terbaik yang sukses membahas fenomena yang ada di Korea. Merebut titel sebagai drama Korea dengan rating tertinggi di saluran TV kabel sejak kemunculannya pada 2019. SKY Castle menjadi drama yang cukup menjadi pembicaraan di seluruh negeri, karena dianggap menggambarkan sisi kontroversial dari masyarakat Korea dan juga dunia pendidikan yang ada di sana. Rating SKY Castle di episode pertama yang hanya 1%, tetapi bisa mencapai hampir 24% (Nationwide) di episode terakhirnya. Menjadi bukti bahwa drama tersebut dari awal sampai akhir memang patut untuk di tonton.

Misaeng

14ee20496d935b35aeca64c13369cdba.png

Jang Geu-rae (Im Si-wan) adalah seorang pemuda yang tengah menjadi internal di sebuah perusahaan trading raksasa, yang dikenal juga dengan nama One International. Setelah mimpinya menjadi pemain Go profesional pupus, kini Geu-rae harus belajar bagaimana caranya beradaptasi dengan kultur dunia korporat dan juga berbagai drama yang ada di dalamnya.

Meski tak sesukses drama SKY Castle, yang dapat mencapai rating hingga dua digit, Misaeng juga menjadi drama tersendiri di Korea yang di perbincangkan. Karena cerita drama Korea yang satu ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari para pekerja kantoran yang ada di sana.

Tidak heran jika Misaeng memborong banyak penghargaan, seperti drama tersebut berhasil dianugerahi gelar drama Korea terbaik di 8th Korea Drama Awards, 10th Seoul International Drama Awards, dan juga mendapatkan Grand Prize di 9th Cable TV Broadcasting Awards.

Demikian itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik di Netflix yang masih diperbincangkan banyak orang. Jika anda sedang mencari rekomendasi drama atau series, semoga rekomendasi di atas bisa menjadi pilihan anda mengisi waktu luang. Selamat menonton!

  • 0
    点赞
  • 0
    收藏
    觉得还不错? 一键收藏
  • 0
    评论

“相关推荐”对你有帮助么?

  • 非常没帮助
  • 没帮助
  • 一般
  • 有帮助
  • 非常有帮助
提交
评论
添加红包

请填写红包祝福语或标题

红包个数最小为10个

红包金额最低5元

当前余额3.43前往充值 >
需支付:10.00
成就一亿技术人!
领取后你会自动成为博主和红包主的粉丝 规则
hope_wisdom
发出的红包
实付
使用余额支付
点击重新获取
扫码支付
钱包余额 0

抵扣说明:

1.余额是钱包充值的虚拟货币,按照1:1的比例进行支付金额的抵扣。
2.余额无法直接购买下载,可以购买VIP、付费专栏及课程。

余额充值